“Gereja di Sulawesi Tetap Jaga Persatuan”

Palandung saat  temu kebersamaan pimpinan gereja anggota PGI se SulawesiPalandung saat temu kebersamaan pimpinan gereja anggota PGI se Sulawesi

Manado-Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs John Palandung, menyampaikan kepada seluruh denominasi gereja yang ada di wilayah Sulawesi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sebagai tubuh Kristus dalam menjaga kehidupan beragama dan bermasyarakat.

Demikian Palandung saat memberikan sambutan mewakili Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil dalam acara temu kebersamaan pimpinan gereja anggota PGI se Sulawesi dan jaringan doa nasional, Rabu (28/01/2015) di gereja Sion Malalayang Manado.

Acara tersebut dihadiri seluruh pemimpin gereja yang ada di wilayah Sulawesi, turut hadir juga Walikota Manado GVS Lumentut bersama ibu.

Melalui temu kebersamaan ini, para pemimpin gereja diharapkan responsif dan tanggap dalam menyikapi berbagai isu aktual yang dapat menggangu peranan gereja dalam tumbuh kembang bangsa serta aktualisasi pelayanan gereja sendiri. Disamping itu, gereja harus menyamakan visi dan misi serta pemahaman gerak langkah serta daya dorong yang dapat disumbangsikan bagi masyarakat dan pembangunan daerah serta bangsa.
Pertemuan ini penting dan bermanfaat dalam upaya merevitalisasi dan memantapkan peran inklusif gereja dalam kehidupan bermasyarakat. Sumbangsi gereja sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat, melaui gereja dapat tercipta kehidupan yang harmonis antar sesama.”Karena tugas gereja adalah untuk memberitakan kabar keselamatan dan damai sejahtera Allah bagi dunia,”kata Palandung. (tim/sulutonline)