SHS Sampaikan Program Perhubungan pada Menhub

SHSSHS

Rel Kereta Api Ikut Diseriusi

Manado-Langkah maju dilakukan gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) terkait rencana pembangunan Rel Kereta Api trans Sulawesi dalam pertemuan bersama 4 gubernur dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI di Jakarta, Jumat (30/01/2015).

Ke Empat gubernur Sulawesi tersebut dipanggil ke Jakarta oleh Menhub, menyampaikan program - program di bidang perhubungan untuk dimasukkan dalam APBN Perubahan tahun 2015.

Dalam laporannya Gubernur menyampaikan beberapa proyek yang sekiranya bisa dimasukkan dalam APBN Perubahan antara lain, pembangunan terminal- terminal bis di kabupaten kota se Sulut, perluasan runway bandara Samratulangi, perluasan dermaga serta infrastruktur penunjang lainnya.

“Masukan - masukan ini dijadikan bahan pertimbangan dari pihak kementerian untuk dapat dimasukkan dalam APBN Perubahan,”terang jurubicara Pemprov Sulut Drs Yahya Rondonuwu.

Disampaikan pula bahwa untuk proyek yang telah dikelola oleh BUMN seperti Angkasa Pura, Pelindo, bantuan dananya juga akan diserahkan kepada BUMN tersebut.

Namun demikian terang Rondonuwu, hasil pertemuan yang dihadiri SHS tersebut juga mencatat, beberapa proyek besar seperti jalan Tol Manado-Bitung dan pembangunan Rel Kereta Api tetap menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti walaupun masih harus dilakukan studi.”Namun proyek ini, tetap akan berjalan sebagaimana yang diharapkan,”katanya.(tim/sulutonline)