RUP Pemprov 99,9 Persen Tayang LPSE

Farly Kotambunan SEFarly Kotambunan SE

Manado-Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut Farly Kotambunan SE, mengungkapkan hingga saat ini, masih ada satu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berikut UPTD-nya belum memasukan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk ditayakan pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Sulut.

“Rencana Umum Pengadaan (RUP) Barang dan Jasa Pemprov Sulut, sudah 99,9 persen untuk semua SKPD, dengan paket lelang sebanyak 1400 lebih, yang telah ditayangkan lewat LPSE,”ungkap Kotambunan, akhir pekan lalu.

Sebenarnya kata dia, bisa mencapai 100 persen, namun karena masih menunggu Sertijab pejabatnya sehingga tertunda pemasukkannya.”Tinggal satu SKPD lewat UPTD-nya yang masih berproses untuk RUP-nya. Namun dipastikan semua tuntas dalam pekan berjalan,”ingatnya.

Dikatakan Kotambunan, bahwa Gubernur Sulut memintakan 15 Kabupaten/Kota dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur agar memprioritaskan paket lelang lewat RUP di semua daerah agar dituntaskan. Termasuk wajib tayang lewat LPSE berdasarkan aturan yang ada.

Dikatakan, baik Gubernur dan Wagub berharap agar semua berjalan dengan transparan terkait dengan pengadaan barang dan jasa baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Karenanya kami harus melakukan jemput bola ke semua SKPD untuk menuntaskan RUP ini,”jelasnya seraya menyebutkan, kerja cerdas, cepat, keras dan tuntas sesuai petunjuk pimpinan terus menjadi bagian tim di Biro Pembangunan dalam mengawal semua kebijakan yang transaparan serta bebas unsur Kolusi Korupsi dan Nepotisme dalam mewujudkan Membangun Tanpa Korupsi di Sulut. (tim/sulutonline).