Januari, PKB Samsat Manado Tembus 19, 76 Miliar

Kepala UPTD Samsat Manado Drs OTB LekeKepala UPTD Samsat Manado Drs OTB Leke

Leke: Hindari Pembayaran Lewat Calo !

Manado- Dispenda Sulut melalui UPTD Samsat Manado, terus bergeliat di awal tahun 2015 ini. Alhasil, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk bulan Januari, mencapai Rp 19,76 Miliar.

“Ini berarti, terjadi kenaikkan sebanyak Rp 2 Miliar, dibandingkan posisi Januari 2014 lalu sebesar Rp 17,5 miliar, dari target bulan Januari 2015 sebesar Rp 19,76 miliar,”terang kepala UPTD Samsat Manado Drs OTB Leke, Selasa (03/02/2015).

Sementara jelas Leke, untuk penerimaan Bea Balik Nama – Kendaraan Bermotor (BBN-KB), sepanjang Januari sebesar Rp 8,4 Miliar.

“Selain itu, pendapatan dari pajak alat berat sebesar Rp 8,4 juta yang diterima sepanjang bulan Januari 2015,”katanya.

Ditambahkan Leke, realisasi ini baru awal di tahun 2015, sehingga dengan target Rp 280,8 miliar, maka UPTD Samsat Manado akan melakukan berbagai terobosan dalam mencapai target yang diberikan, sehingga semuanya akan dikembalikan untuk pembangunan di Sulawesi Utara.

Untuk itu tegas Leke, diharapkan para wajib pajak di Sulut, agar dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan tepat waktu. Sekaligus dimintakan agar melakukan pengurusan tanpa menggunakan calo, sehingga hasil yang diharapkan dapat memuaskan, karena pelayanan di Samsat Manado.

“Pembayaran bisa langsung di kantor Samsat Manado, juga pelayanan di Samsat Corner, Samsat Keliling sehingga wajib pajak bisa memilih yang terbaik asalkan berkas yang diperlukan lengkap serta sesuai aturan,”ingatnya. (tim/sulutonline)