Wagub Kansil Hadiri Tulude Baturapa II Bolmong

Wagub Kansil bersama Ibu Meike Kansil Tatengkeng saat menghadiri Tulude Baturapa II BolmongWagub Kansil bersama Ibu Meike Kansil Tatengkeng saat menghadiri Tulude Baturapa II Bolmong

Bolmong-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil mengingatkan agar seluruh warga Nusa Utara (Nustar) di kabupaten Bolmong, untuk tetap mendukung semua program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, dan tetap merasa bangga menjadi masyarakat Bolmong dengan tidak melihat perbedaan satu sama lain.

Demikian Wagub Kansil saat menghadiri acara Tulude, bersama warga Baturapa II kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (05/02/2015).

Kegiatan adat warga Nusa Utara yang dilaksanakan di gereja Maranatha Baturapa itu, dihadiri oleh seluruh warga Nusa Utara yang berdominsili di tempat tersebut. Juga dihadiri Ibu Meike Kansil Tatengkeng, Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan dan sejumlah pejabat eselon II jajaran Pemprov Sulut.
Wagub Kansil disambut secara adat bersama Bupati Bolmong saat tiba di Baturapa II
Dalam sambutan,Wagub menyatakan kegiatan ini harus terus dilaksanakan. Tulude merupakan momen untuk mengucap syukur kepada pencipta atas berkat dan rahmat yang telah dilimpahkan selama tahun 2014 yang sudah berlalu.

Tulude bukan hanya menjadi tradisi, melainkan sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Nusa Utara dan warga setempat. “Dengan pelaksanaan Tulude ini, menciptakan kerukunan dalam hidup bertetangga, maupun persekutuan. Sesama warga harus saling menghargai, membangun kebersamaan yang didasarkan pada budaya dan adat istiadat, dalam melanjutkan pembangunan Sulut,”ingatnya. (tim/sulutonline).