Komite IV DPD RI Dihadiahi Buku Poros Maritim

SHS saat menghadiahi buku Poros Maritim pada senator asal Aceh Drs Ghazali Abbas AdanSHS saat menghadiahi buku Poros Maritim pada senator asal Aceh Drs Ghazali Abbas Adan

Manado- Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat menjamu anggota Komite IV DPD RI, Jumat (06/02/2015) malam di salah satu restoran tepi pantai, mengingatkan agar para senator tersebut ikut menyuarakan konsep pengembangan sektor maritim yang dipastikan mampu mensejahterakan masyarakat di masa yang akan datang jika di kelola dan digarap dengan optimal.

Dalam kesempatan dialog penuh keleluargaan tersebut menurut Juru Bicara Pemprov Sulut Dr Yahya Rondonuwu, Gubernur SHS telah menghadiahi buku “Poros Maritim” pada seluruh anggota yang dikomandani senator asal Aceh Drs Ghazali Abbas Adan.

Selain konsep kemaritiman yang memang sudah sering dipaparkan Gubernur dalam setiap kesempatan, juga disampaikan tentang keterjangkauan produk perbankan di daerah.”Diharapkan perbankan dapat dirasakan sampai ke tingkat desa dan kelurahan, agar masyarakat terhindar dari rentenir dan tengkulak yang memakan untung besar,”ingat SHS seperti dikutip Rondonuwu seraya menyebutkan, Gubernur juga mengingatkan anggota DPD RI terkait fungsi pengawasan terkait otonomi daerah.

Selain dihadiri seluruh anggota Komite IV DPD RI, jamuan makan malam ini juga di hadiri Forkompimda, OJK serta para pejabat eselon 2 Pemprov Sulut. (tim/sulutonline).