Wagub Tulude bersama jemaat GMIM Pniel Tuna

Wagub Kansil mengangkat bendera Merah Putih sebagai komitmen warga Nusa Utara dalam NKRIWagub Kansil mengangkat bendera Merah Putih sebagai komitmen warga Nusa Utara dalam NKRI

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil bersama ibu Meike Kansil Tatengkeng, Minggu (08/02/2015), mengikuti ibadah syukur adat Tulude bersama warga Nusa Utara yang ada di seputaran Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) Pniel Tuna Wawonasa Manado.

Ibadah Tulude di pimpin oleh pendeta Roy Tamaweol, dalam khotbahnya mengajak seluruh warga Nusa Utara untuk tetap hidup rukun dan damai, hidup bermartabat dan saling menghormati.

Dalam sambutannyaWagub meyatakan, kegiatan ini harus terus dilaksanakan. Tulude merupakan momen untuk mengucap syukur kepada pencipta atas berkat dan rahmat yang telah dilimpahkan selama tahun 2014 yang sudah berlalu, serta memohon berkat pertolongan Tuhan di tahun 2015.

“Tulude bukan hanya menjadi tradisi melainkan sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Nusa Utara dan warga setempat,”ingat Wagub Kansil yang juga sebagai Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna Wawonasa.

Ketua Panitia Pelaksana Ibu Mieke Kansil Tatengkeng mengatakan, usai perayaan Tulude dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya Nusa Utara yang di lakukan para siswa SMA N 1 Tahuna.

Turut hadir Wawali Manado Harley Mangindaan bersama Isteri Seyla Mangindaan Kudati, Staf Khusus Kemenko PMK Eva Silvana Ussu, Direktur Umum Bank Sulut Mahmud Turuis, Ketua BPMJ Pniel Tuna Pdt Estevanus Katihokang STh, serta tokoh masyarakat Nusa Utara. (tim/sulutonline).