Wagub Launching Website BPBD Sulut

Rakerda Penyusunan dan Kegiatan Penanggulangan Bencana di SulutRakerda Penyusunan dan Kegiatan Penanggulangan Bencana di Sulut

BPBD Kabupaten Kota Diingatkan Saling Bantu

Manado-Pemprov Sulut akhirnya mengambil langkah strategis untuk memudahkan akses terkait potensi bencana di Sulut. Alhasil, website resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, di launching Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, Rabu (11/02/2015).

“Nah, masyarakat sudah bisa mengetahui seluruh informasi mengenai BPBD Sulut dan dapat diakses melalui situs tersebut. Silahkan dimanfaatkan,”ajak Wagub Kansil saat membuka rapat kerja daerah penanggulangan bencana provinsi Sulut di gedung Bapelkes Sulut.

Ditambahkan Kepala BPBD Sulut Ir Noldy Liow, siapa saja dapat mengetahui apa dan bagaimana BPBD Sulut, termasuk informasi terkini bencana di Sulut melalui, website, bpbd.sulutprov.go.id.

Dalam kesempatan itu, Wagub telah memberikan sejumlah bantuan bagi BPBD kabupaten kota, berupa, mobil tangki air, mobil truk serba guna, mobil dapur lapangan, perahu politelin, speed boat, dan alat komunukasi.

Wagub Kansil juga mengingatkan agar seluruh Kabupaten Kota se Sulut, untuk dapat saling membantu jika terjadi musibah bencana alam.

Dikatakan, penanggulangan bencana tidak bisa ditangani sendiri namun merupakan tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat, peristiwa bencana alam seperti banjir, tanah longsor, erupsi gunung berapi, angin puting beliung dan bencana sosial yang terjadi selama ini di Sulut mendorong semua pihak untuk siap dalam menghadapi bencana.

Untuk itu melalui rapat ini Wagub berharap dapat mensinkronkan upaya penanggulangan bencana bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs John Palandung, Kepala BPBD Sulut Ir Noldy Liow, Kepala BPBD Kabupaten Kota se Sulut. (tim/sulutonline).