Konjen India Promosi Wisata di Sulut

Ir Happy Joy Korah (Foto Ist)Ir Happy Joy Korah (Foto Ist)

Manado- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut Ir Happy TH Korah mengatakan, besok Jumat (13/02/2015), Konjen India di Bali Mr A S Takhi, akan melakukan pertemuan dengan pemerintah Provinsi Sulut di ruang Ex WOC.

“Kunjungan persahabatan Takhi ke daerah ini dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata negeri Boliwood itu, melalui seni budaya,”terang Korah usai Rapim EPPA di kantor gubernur, Kamis (12/02/2015) saat didamping Kasie Promisi Bidang Pemasaran Charles Taju SSTP MSi dan Kasie Hiburan dan Pertunjukan Bidang Kesenian Toni Mandag SH.

Dari data yang ada, Korah mengakui negara India merupakan salah satu negara tujuan wisata yang banyak di kunjungi para wisatawan dari seluruh dunia. Namun masih sedikit turis dari Indonesia termasuk Sulut yang berkunjung ke negeri yang terkenal dengan sosok pemimpin Mahatma Gandhi itu.

Karena itu dalam rangka perayaan Ulang Tahun (Anniversary) negara itu mereka akan menggelar pentas seni budaya bertajuk "Festival of India in Indonesia" melalui tarian rakyat Bhangra dari Punjab pada 20 Oktober 2015 di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

Kegiatan ini menurut Korah, selain ingin mengenal lebih dekat tentang Pariwisata Sulut, tapi juga untuk lebih mempererat hubungan baik Indonesia dengan India yang sudah terjalin begitu lama serta merupakan salah satu dorongan agar wisatawan Indonesia lebih banyak berkunjung ke India termasuk dari Sulut. (tim/sulutonline).