SHS: Imlek Telah Dirayakan Segenap Warga Bangsa

SHSSHS

(Sambutan Gubernur Menyambut Imlek 2015)

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh umat Tri Dharma di Sulawesi Utara, yang akan merayakannya pada Kamis (19/02/2015).

“Tahun Baru Imlek merupakan momentum yang tepat bagi umat Tri Dharma dan masyarakat Tionghoa untuk melakukan introspeksi diri, refeksi dan evaluasi serta melakukan transformasi diri menuju kebijaksanaan, kepekaan social dan kemuliaan,”ingatnya dalam keterangan resmi di kediaman rudis Gubernur di Bumi Beringin Manado, Rabu (18/02/2015).

Dikatakan, lewat Imlek ini kita dapat membangun kebersamaan, persatuan dan perdamaian, menjalin kesetia-kawanan dan menumbuhkan kepedulian diantara sesama warga bangsa. Imlek juga merupakan titik tolak untuk menumbuhkan semangat baru dan harapan baru diantara sesama masyarakat di bumi pertiwi.

SHS mengakui dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, kita merasakan tahun baru Imlek bukan hanya dirayakan secara meriah dan sukacita oleh masyarakat Tionghoa, tapi juga oleh segenap warga bangsa di seluruh Nusantara. Semangat aksi Barongsai, temaran beraneka lampion dan beragam aksesori budaya etnis Tionghoa menjadikan perayaan Imlek lebih meriah di berbagai daerah termasuk di Sulut.

“Ini menunjukan bahwa bangsa kita, benar-benar menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan , meneguhkan semangat Bhineka Tunggal Ika dan memberi ruang besar bagi masyarakat Tionghoa tanpa ada lagi sikap diskriminasi,”tegas salah satu tokoh yang menjunjung tinggi pluralism ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Karo Kesra dr Bahagia Mokoagouw MKes serta Karo Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania SIP MSi. (tim/sulutonline).