Konjen RI di Guangzhou Ajak 2000 Wisatawan ke Sulut

Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou, Ratu Silvy Gayatri saat tukaran cinderamata dengan SHSKonsul Jenderal RI untuk Guangzhou, Ratu Silvy Gayatri saat tukaran cinderamata dengan SHS

Manado-Sekira 200-an wisatawan asal Guangzhou China berhasil diajak ke Sulut oleh Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou, Ratu Silvy Gayatri, pada Jumat (20/02/2015. Bahkan dalam waktu 4 hari hingga 24 Fenruari 2015 ini, 2000 an turis asal China juga akan berdatangan ke Sulut.

Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat menerima Ratu Silvy Gayatri, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kedatangan rombongan tersebut.”Sulut merupakan daerah yang potensial untuk dikunjungi dan dilakukan kerjasama terutama dalam hal pariwisata,”katas Konjen saat diterima SHS.

Dikatakan SHS, Sulut memang merupakan salah satu destinasi wisata terutama wisata laut dimana taman laut Bunaken sudah menjadi destinasi wisata dunia. Juga terdapat potensi pesisir pantai baik pantai berpasir putih maupun hitam yang eksotis, selain terdapat juga terdapat danau yang indah. Potensi lainnya adalah wisata budaya dan wisata kuliner yang menonjol serta hasil bumi rempah rempah/ spicies seperti Cengkeh, Pala dan Vanila dan juga wisata highland dan religius.

Potensi - potensi tersebut kiranya dapat dilihat dan diliput oleh para turis dimana sebagian turis yang datang juga merupakan wartawan dari media massa China.

Gubernur juga sangat berterimakasih karena sebelum ini juga telah melakukan kesepakatan dengan pemerintah China kaitan dengan investasi besar di Sulut seperti pembangunan Jalan Tol, Rel Kereta Api dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Setelah pertemuan ini Gubernur juga akan menerima dan menjamu khusus kepada Konjen dan rombongan di Graha Bumi Beringin pada Minggu (22/02/2015) malam dengan berbagai atraksi kesenian dan budaya khas Sulut. (tim/sulutonline).