Gubernur Ikut Larut Bersama Erotisme Tari Bhangra

SHS ikut hanyut bersama Konjen India dalam festival tari India di auditorium Mapalus kantor gubernur (foto Ist)SHS ikut hanyut bersama Konjen India dalam festival tari India di auditorium Mapalus kantor gubernur (foto Ist)

SHS: Sambut Gembira Festival Budaya India

Manado-Erotisme tarian Bhangra asal Punjab India, ternyata mampu memaksa gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) ikut bergoyang dan larut dalam riuhnya tiupan suling yang dipadu tabuhan gendang serta gemericik alat tradisional asal negara Mahatma Gandhi tersebut.

Buktinya, SHS yang didampingi Bupati Sitaro Tonny Supit, Unsur Forkompimda serta sejumlah anggota dewan Sulut bersama Konjen Konjen India di Bali Amarjeet Singh Takhi, tak sungkan diajak naik ke panggung untuk ikut meliukan badan mengikuti erostisme musik tari India, pada Festival budaya tradisional India, yang digelar di auditorium Mapalus kantor gubernur, Jumat (20/02/2015) malam.

Sebelumnya, SHS dalam sambutannya menyebutkan, melalui kegiatan seperti ini akan semakin memper-erat hubungan persahabatan dan persaudaraan masyarakat kedua bangsa.

Dalam kesempatan itu juga SHS mengajak Konjen India di Bali Amarjeet Singh Takhi, bisa menikmati keindahan yang berada di Sulut, terutama bisa mengunjungi taman laut Bunaken.

Gubernur menyebutkan, sesungguhnya India dan Indonesia punya kesamaan budaya, dan suatu saat nanti kerjasama yang luar biasa pasti akan terjadi antara Sulut dan India.”Untuk itu, terima kasih banyak untuk kalian semua yang boleh bersama-sama dengan kami di daerah Nyiur Melambai,”tandas SHS.

Sebelumnya Konjen Amarjeet Singh Takhi menyebutkan, kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Gubernur Sulut dan pejabat Pemprov Sulut untuk memperkenalkan budaya India, sekaligus menjalin persahabat dan persaudaraan antar kedua bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu untuk yang kedua kalinya Takhi menyebutkan bahwa India bersedia membantu para tenaga dosen, guru, pejabat, mahasiswa serta wartawan yang ingin melanjutkan study di S2 dan S3 perguruan tinggi di negaranya, melalui program bea siswa gratis.

"Kami ingin membantu kalian disini untuk melanjutkan studi di India, ada Empat perguruan tinggi yang telah siap menampungnya,"janji Takhi.

Turut hadir dalam acara ini, Kejati Sulut TM Syah Risal SH, Kepala BPKP Sulut Adil Hamonangan Pangihutan, Bupati Sitaro Toni Supit, Wakil Konjen Philipina Jan Sherwin P Wenceslao bersama Mandamme Maria Cecilia P Wenceslao, Wakil Konjen India Surinder Reddy, Anggota Deprov Sulut Eva Sarundajang dan Marlina Moha Siahaan, Kadis Budpar Ir Happy TR Korah MSi serta para pejabat Eselon II dan III dilingkungan pemprov Sulut. (tim/sulutonline).