OJK Lokal Mampu Menangkap Peluang Pembiayaan

Wagub Kansil saat pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan tahun 2015Wagub Kansil saat pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan tahun 2015

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil MPd menegaskan, OK euangan (OJK) lokal, hendaknya harus mampu menangkap setiap peluang pembiayaan strategis sehingga dapat bersaing dengan industri jasa keuangan asing.

Penegasan orang nomor Dua di Sulut itu disampaikan pada pembukaan pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan tahun 2015 dan Raker, yang digelar OJK Provinsi Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (25/02/2015).

Menurut Wagub, terutama dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 ini, serta dimulainya pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung hendaknya OJK lokal harus mampu menangkap peluang ini.

“Saya berarap OJK lokal tidak hanya menjadi penonton ditengah arusnya investasi dan modernisasi yang besar di Sulut, “ujarnya, sembari mengajak OJK lebih aktif dan intens untuk memberikan pendampingan terhadap perbaikan manajemen pengelolaan keuangan usaha mikro produktif.

Pada kesempatan itu Wagub juga menyatakan sependapat dengan pembentukan perusahaan penjamin daerah sebagai salah satu infrastruktur, agar OJK dapat lebih leluasa lagi dalam memberikan pembiayaan bagi sector-sektor produktif, termasuk dukungan penguatan dari kalangan perbankan daerah. “Saya setujuh itu sehingga bisa menjadi mentor untuk kemandirian ekonomi masyarakat,”tandas Kansil. (tim/sulutonline).