SHS Hadiri Pertemuan K3 Ambon

SHS saat pertemuan bersama K3 AmbonSHS saat pertemuan bersama K3 Ambon

Manado-Rabu, (25/02/2015) Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menghadiri pertemuan Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Ambon Maluku. Pertemuan yang dilaksanakan di rumah keluarga Evert Kermite tersebut, diawali dengan sambutan Uskup Mandagi.

Dalam sambutannya Uskup menyebutkan bahwa SHS adalah tokoh yang berhasil mendamaikan Maluku pada saat terjadi pertikaian tahun 1999 dan tahun 2004.

SHS sendiri dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih karena dalam melaksanakan tugas disaat kerusuhan yang lalu didukung sepenuhnya oleh orang Kawanua yang ada di Maluku lebih khusus lagi Uskup Mandagi dan beberapa tokoh tokoh Maluku.

Hikmat Torang Samua Basudara di angkat terus menjadi motto dalam kerusuhan tersebut. Pertemuan ini mengingatkan kembali perjuangan berat yang dilakukan SHS sehingga Maluku kembali damai.

“Pengalaman yang lalu menunjukkan bahwa konflik bisa terjadi dimana saja dan kapanpun. Oleh sebab itu mari hindari pancingan yang bisa menciptakan lagi konflik baru. Mawas diri, jangan lengah dan bangun terus motto Torang Samua Basudara yang terbukti sangat mempersatukan,”ingat SHS pada K3 Ambon. (tim/sulutonline).