Masuk Purna Bakti PNS Harus Tingkatkan Keterampilan

Anggota Korpri dianjurkan berwirausaha saat pensiunAnggota Korpri dianjurkan berwirausaha saat pensiun

Manado-Tingkat pemenuhan kebutuhan hidup manusia dan seiring perkembangan teknologi saat ini semakin meningkat, melahirkan pola konsumtif yang tak terbendung. Fenomena ini menjadi perhartian khusus pemerintah terlebih lagi bagi para pegawai yang akan memasuki masa purnabakti atau pensiun.

Mengingat hal tersebut Pemprov Sulut melalui Sekretariat Korpri melaksanakan acara Sosialisasi Kewirausahaan bagi anggota Korpri yang juga merupakan Pegawai negeri Sipil (PNS) se provinsi Sulut, yang dilaksanakan, Kamis (26/02/2015) diruang rapat Biro Umum.

Ketua Korpri Sulut Ir Siswa R Mokodongan dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Korpri Sulut Ir Janny Lukas, Msi menyatakan kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk meningkatkan produktivitas pegawai yang akan pensiun, sehingga dapat menciptakan keunggulan sehingga memiliki keterampilan dalam mengembangkan kewirausahaan pasca mengabdi.

Pemprov Sulut melakukan terobosan dengan pembentukan wirausaha yang dianggap penting, para PNS dalam sosialisasi ini mampu menambah pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat memberdayakan ekonomi masyarakat secara keseluruhan dan dapat berkontribusi juga bagi pembangunan daerah.

Sekdaprov berharap juga dalam sosialisasi ini dapat mengubah sikap pola hidup konsumtif menjadi pola hidup yang produktif. Dalam kegiatan itu para peserta mendapatkkan sejumlah materi tentang bagaimana membangun kewirausahaan dengan baik.(tim/sulutonline).