Diskop Sulut Siap Bina Koperasi Berkualitas

Sekertaris UMKM dan Koperasi Sulut  Drs Benny Kalonta (Foto Ist)Sekertaris UMKM dan Koperasi Sulut Drs Benny Kalonta (Foto Ist)

Manado-Pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Sulut akan terus ditingkatkan, dengan melakukan pembinaan koperasi sehingga memunculkan koperasi yang berkualitas, termasuk menyatukan koperasi berprestasi yang dibiayai oleh pemerintah.

Demikian Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut Ir Rene Hosang, usai kegiatan Rakorda pemberdayaan Koperasi dan UMKM se-Sulut yang telah dibuka Asisten II Drs Sanny Parengkuan mewakili Gubernur.

Hosang menyebutkan, koordinasi yang baik dengan semua kabupaten/kota dapat menghasilkan sejumlah data terbaru tentang koperasi di kabupaten/Kota, sehingga sinergitas ini sangat baik dalam menciptakan koperasi yang berkualitas untuk dapat dibina terus oleh koperasi di Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Drs Benny Kalonta MSi menambahkan tujuan dan sasaran dari kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi dalam upaya meningkatkan ekonomi dan kesejehteraan masyarakat melakukan program pemberdayaan koperasi dan UMKM. (tim/sulutonline).