SHS Hadiri Rakernas APPSI Ambon

Foto bersama Wapres Jussuf Kalla dengan para gubernur dalam Rakernas APPSIFoto bersama Wapres Jussuf Kalla dengan para gubernur dalam Rakernas APPSI

Manado-Eksistensi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dalam mengisi dan membangun negara dan bangsa patut diberi apresiasi. Bahkan dalam rangka menyongsong implementasi UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, APPSI melakukan Rakernas dan konsolidasi di Ambon, pada Kamis (26/02/2015).

Rakernas dihadiri 20 gubernur di Indonesia termasuk gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang berlangsung tanggal 26 – 28 Februari 2015 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kala.

Sedangkan 14 gubernur lainnya menurut Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Dra Lynda Watania yang ikut mendapingi SHS menyebutkan, diwakili oleh para wakil gubernur dan sekertaris daerah masing-masing.

“Selanjutnya pada tanggal 27 Februari, Menteri Dalam Negeri RI, Bapak Tjahjo Kumolo memberikan materi dalam Rakernas,”jelas Watania.

Turut mendampingi SHS, Asisten pemerintahan dan Kesra Drs John Palandung Msi, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania, MM, Msi, Kepala Biro Hukum Marcel Sendoh SH dan Kepala Biro Organisasi Jemmy Ringkuangan,Ap,Msi.. (tim/sulutonline).