Wagub Minta Sirkuit Trax Jadi Tuan Rumah Ajang Kejurnas

Wagub Sulut saat membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Tatelu Racing Adventure  Xtream (Trax) 2015Wagub Sulut saat membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Tatelu Racing Adventure Xtream (Trax) 2015

Dimembe-Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Tatelu Racing Adventure Xtream (Trax) 2015, memperebutkan piala bergilir Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, di masa mendatang statusnya kiranya dapat ditingkatkan menjadi ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di daerah ini.

Demikian, permintaan Wagub DR Djouhari Kansil MPd saat menutup Kejurda Grasstrack Trax 2015 di sirkuit Trax Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minggu (01/03/2015).

“Saya menilai kegiatan ini sangat berhasil karena peserta yang mengambil bagian tidak hanya dari Sulut tapi dari Provinsi Gorontalo juga ikut ambil bagian,”katanya.

Selain itu, Wagub juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa muncul bibit-bibit baru yang nantinya bisa berbicara di kancah Nasional yang mengatas namakan Bumi Nyiur Melambai. “Kegiatan ini sangat positif sebagai ajang pencarian bakat bagi para penggemar olah raga yang sangat menantang ini,” ungkap Wagub.

Untuk itu ajak Wagub, mari kita petik manfaat positif dari pelaksanaan ivent ini terutama dalam mengembangkan sportivitas serta memupuk silahturahmi serta meningkatkan nilai-nilai kedisiplinan yang terkandung didalamnya. “Saya sangat berharap kegiatan ini terus dioptimalkan dari waktu ke waktu mengingat nilai positif yang terkandung didalamnya sangat penting untuk pembangunan Sulut,” tambahnya.

Bagi peserta saya ingatkan agar jangan pernah berhenti untuk berpacu mengukir prestasi . Salurkanlah bakat dan kreasi dalam koridor dan jalur yang benar. “Terlebih mereka yang suka ikut balapan liar di jalan sekarang sudah ada wadah yang bisa menampung bakat dengan ikut dalam kejuaraan yang lebih aman dan prestasi yang ditonjolkan. Makanya saya berharap ivent seperti ini diperbanyakan untuk bisa mengakomodir bakat-bakat yang dimiliki oleh generasi muda Sulut,” pungkas Kansil yang dikenal sebagai salah satu tokoh pendidikan Sulut.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Novie Mantiri, S.Sos MAP mengatakan, kejurda yang mempertandingan 12 kelas ini di ikuti 130 starter (pembalap) dari Sulut dan Gorontalo. Kejuaran Grasstrack ini dibuka Bupati Minut Drs Sompie Singal. (tim/sulutonline).