Tunggu Tindaklanjut dari Kemenpan Terkait Penerimaan CPNS

DR Noudy Tendean Kepala BKD SulutDR Noudy Tendean Kepala BKD Sulut

Karo Orpeg Setdaprov Sulut Tawarkan Solusi

Manado-Simpang-siur apakah tahun 2015 ini masih ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terjawab. Menyusul issu moratorium tersebut menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut DR Noudy Tendean, baru sekadar wacana.

“Tahun ini tetap ada penerimaan CPNS, tapi belum pasti bulan kapan. Kami masih menunggu tindak-lanjut dari Kemenpan. Jadi soal issu moratorium tersebut baru sekadar wacana saja. Kita tunggu saja. Yang pasti tahun 2015 tetap ada penerimaan CPNS,”terangnya, Senin (02/03/2015).

Terkait dengan itu, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan secara terpisah, justru menawarkan solusi terbaik jika Kemenpan tidak menurunkan tindak lanjut penerimaan CPNS.

Dikatakannya, berdasarkan analisis jabatan masih perlu penambahan CPNS. Sebab kebanyakan yang dibutuhkan adalah pejabat teknis.”Salah satu contohnya adalah pejabat untuk laboratorium penelitian hama. Solusinya, diadakan pelatihan bagi pejabat terkait, kalau belum menerima CPNS. Caranya menyekolahkannya atau melalui Badan Diklat,”terangnya.

Kendati demikian, Ringkuangan berharap agar Kemenpan segera menindaklanjuti penerimaan CPNS. Alasannya, jabatan strategis tertentu terutama bidang teknis masih banyak yang belum terisi. “Iya, kita semua berharap agar Kemenpan menindaklanjutinya,”ingatnya. (tim/sulutonline).