Pemprov Siapkan Bedah Rumah 100 Unit Dalam BBGRM-HKG PKK

Ketua TP PKK Dra Deetje Sarundajang Laon Tambuwun saat memberikan motivasi pada anggota Pokja pelaksanaan  BBGRM dan HKG TP- PKKKetua TP PKK Dra Deetje Sarundajang Laon Tambuwun saat memberikan motivasi pada anggota Pokja pelaksanaan BBGRM dan HKG TP- PKK

Ibu Deetje Optimis BBGRM Bakal Berlangsung Sukses

Manado-
Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil menyebutkan Pemprov Sulut, akan menyiapkan agenda Bedah Rumah sebanyal 100 unit dalam pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Tingkat Nasional, yang akan dibuka Presiden Jokowi, akhir Mei 2015 di Minahasa Utara (Minut).

“Sesuai agenda, panitia akan melaksanakan Bedah Rumah sebanyak 100 unit, dan bisa bertambah sesuai kebutuhan,”ungkapnya usai rapat panitia membahas kesiapan Pokja pelaksana BBGRM dan HKG TP- PKK, yang juga dihadiri Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulut Dra Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun yang juga selaku ketum panitita BBGRM ke-XII dan HKG PKK, diruangan Ex WOC kantor gubernur, Senin (02/03/2015).

Dikatakan Kansil, kategori bedah rumah tersebut terkait perbaikan Dinding, Atap, Lantai dan Sanitasi.”Tentunya, rumah yang berdiri di atas tanah pemilik sendiri, bukan tanah milik orang lain atau pinjam pakai dan sewa lahan. Jadi, harus pemilik langsung,”ingatnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulut Dra Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun menyatakan pelaksanaan hajatan yang bakal dihadiri ribuan orang dari seluruh provinsi di Indonesia tersebut, akan berlangsung sukses.

“ Even Internasional WOC dan CTI/Summit tahun 2009 lalu, bisa kita laksanakan dengan baik. Apa lagi iven BBGRM dan HKG TP-PKK tentu kita mampu mensukseskannya,” tegas Ibu Dey Sapaan akrab dari isteri tercinta Gubernur SHS.

Diungkapkan Ibu Dey, Gubernur terus memantau kesiapan panitia terutama dukungan dari SKPD-SKPD jajaran Pemprov yang duduk dalam pokja-pokja tersebut, kiranya terus melakukan persiapan secara matang sampai pada hari pelaksanaan nanti.

Ibu Dey juga memohon kepada pihak aparat keamanan di daerah ini baik TNI/Polri dalam pelaksanaan kegiatan nanti agar mampu menciptakan situasi keamanan yang kondusif, sehingga para peserta merasa aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan, sembari menambahkan agar Disbudpar Sulut dapat menyiapkan buku profil wisata Sulut untuk diberikan sebagai cendera mata kepada peserta.

Sementara Wagub minta kepada seluruh panitia, untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dan penuh tanggung jawab serta tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dipercayakan sebagai tuan rumah iven nasional tersebut. (tim/sulutonline).