Wagub Sulut Ingatkan RSUD Tingkatkan Management Tata Kelola Keuangan

Wagub Sulut saat menyaksikan penandatanganan MoU nota kesepahaman antara BPKP Sulut dengan Arsada dan RSUD se provinsi SulutWagub Sulut saat menyaksikan penandatanganan MoU nota kesepahaman antara BPKP Sulut dengan Arsada dan RSUD se provinsi Sulut

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil,Mpd mengingatkan kepada seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), di Sulut untuk meningkatkan management tata kelola keuangan guna menciptakan pelayanan yang bersih bagi masyarakat.

Penegasan itu, dikatakannya saat membuka seminar membangun RSUD se provinsi Sulut menuju tata kelola PPK-BULD di era JKN sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BPKP Sulut dengan Arsada dan RSUD se provinsi Sulut, Rabu (04/03/2015) di aula BPKP Sulut.

Wagub mengingatkan kepada kapala RSUD agar bekerja sebaik mungkin, karena tugas RSUD adalah melayani masyarakat dengan hati agar di senangi dan dihargai masyarakat.

“Setiap RSUD harus mampu memberikan pelayanan bermutu. Salah satunya adalah terkait tata kelola keuangan yang transparan dan sesuai aturan, karena penerapan pengelolaan keuangan yang baik berpengaruh pada pelayanan publik di bidang kesehatan,”ingatnya.

Untuk itu tegas Wagub, peningkatan management menjadi pekerjaan rumah bersama untuk memberi yang terbaik di era persaingan ini.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman kerjasama pihak BPKP dan RSUD bersepakat untuk penguatan tata kelola managemen yang baik di RSUD berdasar pada undang-undang. Penandatanganan ini juga dijadikan landasan penerapan tata kelola RSUD yang baik dan menjalin hubungan baik, saling dukung sesama, transparan dan sesuai undang-undang.

Memperkuat tata kelola Arsada dan kinerja pelayanan publik sesuai tugas dan fungsi masing-masing serta perbaikan sistem management rumah sakit. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Grace Punuh. (tim/sulutonline).