Mokodongan: Zakat Sebagai Solusi Mengurangi Kemiskinan

Sekdaprov Ir  SR MokodonganSekdaprov Ir SR Mokodongan

Manado- Apabila mampu dikelola secara baik, maka zakat bisa berperan sebagai solusi alternatif untuk mengurangi kemiskinan dan masalah sosial di negara kita.

Demikian, Sekdaprov Sulut Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Ir Siswa R Mokodongan saat menyampaikan materi tentang peran Pemda terhadap optimilisasi pengelolaan zakat di Provinsi Sulut dalam Rakorda Baznas dan unit pengumpul Zakat se- Provinsi Sulut di Kanwil Kemenag Sulut, Kamis (05/03/2015).

“Apabila pengelolaan zakat telah berjalan dengan baik, maka pasti persoalan sosial seperti fakir miskin, anak jalanan, anak putus sekolah dan pengangguran akan dapat teratasi,”ingat Mokodongan.

Mokodongan mengatakan, walaupun pengumpulan zakat di daerah ini belum begitu optimal, namun demikian telah banyak membuahkan hasil konkrit akibat adanya komitmen serta kerja keras dari para Amilin dilembaga pengelola zakat.

Karena itu Mokodongan, minta perlu ditanamkan bahwa jika zakat dikelola dengan baik akan mampu mengangkat harkat dan martabat kaum Duafa, termasuk Infaq dan Sadaqoah. (tim/sulutonline).