2014 Wisman Tiongkok Dominasi Kunjungi Sulut

Kadis Budpar Ir Happy Korah saat mendampingi Wagub Kansil dalam salah satu kegiatanKadis Budpar Ir Happy Korah saat mendampingi Wagub Kansil dalam salah satu kegiatan

Korah : 2015, Target Harus Meningkat

Manado-Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Sulut Ir Happy Korah, menyebutkan, tahun 2014 lalu Wisatawan Mancanegera (Wisman) asal Tiongkok paling mendominasi mengunjungi Sulut.

“Pada Desember 2014 lalu, sedikitnya 1.492 Wisman menyambangi Sulut. Dari total angka ini, wisman asal Tiongkok mendominasi, di ikuti Singapura, USA, dan Jerman,”terangnya pada wartawan, Selasa (10/03/2015)

Alhasil, dengan kian banyaknya pelancong, maka Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Sulut makin banyak, yakni pada Desember 2014 sebesar 46,51 persen.

Terkait lokasi wisata di Sulut menurut Korah, tahun 2015 ini, pihaknya akan dilakukan pembenahan objek wisata agar makin banyak wisman yang mengunjungi Sulut.

“Itu target kami. Membenahi seluruh objek wisata unggulan di kabupaten/kota di Sulut,”tegas Korah.

Menurut Korah, jika objek wisata sudah dibenahi, dan di ikuti sosialisasi, maka bukan tidak mungkin wisman di 2015 ini akan meningkat.”Tentunya, harus ditunjang oleh kabupaten dan kota se Sulut,”ingatnya. (tim/sulutonline)