Disbudpar Sulut Gelar Pentas Musik

Pentas Musik yang digelar Disbudpar SulutPentas Musik yang digelar Disbudpar Sulut

Sulut Peringati Hari Musik Nasional

Manado-Berbagai terobosan terus dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut, untuk melestarikan dunia musik di Nyiur Melambai. Alhasil, Disbudpar menggelar workshop dan pentas musik dalam rangka Peringatan Hari Musik, Rabu (11/03/2015).

Menurut Kadisbudpar Sulut Ir Happy Korah, pertunjukan pentas musik dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2015 lalu, untuk menggerakkan minat para pemusik generasi muda di Sulut.

Menurutnya, peringatan hari musik nasional tahun ini tetap dilaksanakan dalam rangka menunjang program pusat, walaupun ketersediaan dana untuk pagelaran musik tersebut sangat minim.

"Ini sebagai langka awal dalam memanfaatkan potensi generasi muda, yang selama ini orang menyebutkan generasi pemuda dengan banyak kegiatan negatifnya, tetapi sekarang kita buktikan dengan kegiatan positif yang bertajuk pentas musik anak muda dapat terhindar dengan kegiatan - kegiatan negatif," ungkap Korah sembari menambahkan nantinya kedepan Disbudpar akan menggelar lagi iven - iven yang bertajuk musik.

“Saya berharap kepada masyarakat agar memberi dukungan penuh dalam melestarikan dunia musik di Sulut agar bersaing di kancah nasional maupun internasional,”ingat Korah.

Diketahui peserta yang mengikuti pentas musik dan workshop tersebut berasal dari konser band Unima, kolintang dan konser band SMK N 1 Manado.(tim/sulutonline).