Gubernur Harap Pengusaha Hotel Promosikan Wisata Sulut

SHS saat pertemuan bersama para pengusaha perhotelan di SulutSHS saat pertemuan bersama para pengusaha perhotelan di Sulut

SHS Ingatkan Tarif Hotel Disesuaikan

Manado
- Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengharapkan seluruh hotel yang ada di Sulut, agar mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di di daerah ini.

“Salah satu cara adalah, membuat buku panduan terkait pariwisata, agar para turis domestik maupun internasional yang berkunjung dan menginap di hotel mendapatkan informasi jelas dimana saja potensi pariwisata yang baik dan patut dikunjungi saat mereka berada di daerah Nyiur Melambai,”saran SHS saat pertemuan bersama para pengusaha hotel yang digelar Kamis (12/03/2015), di ruang rapat CJ Rantung kantor gubernur Sulut.

SHS juga mengingatkan agar para pelayan yang ada di hotel untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu sehingga, mereka merasa seperti berada di rumah sendiri dan ketika mereka akan kembali melakukan kunjungan ke Sulut mereka akan kembali ke hotel tempat mereka menginap sebelumnya.

“Nah, tips ini juga akan membuat promosi gratis bagi daerah kita. Karena dengan memberikan pelayanan terbaik, mereka bisa mempromosikan hotel tersebut kepada kerabat mereka jika ingin berkunjung ke Sulut,”ingat SHS.

Dalam kesempatan itu juga, SHS berharap agar pengusaha hotel untuk tetap menyesuaikan tarif nginap, agar para calon tamu yang mau mengadakan kegiatan di hotel. “Karena berdasar beberapa pengalaman kadang pihak hotel menaikan harga sehingga calon tamu batal melaksanakan kegiatan karena penawaran harga yang terlalu tinggi,”katanya.

SHS juga meyakinkan pada para pengusaha untuk terus mengembangkan usaha perhotelan. Karena perhotelan tidak mengenal dengan situasi ekonomi, perhotelan merupakan bagian dari pariwisata sehingga kapanpun orang pasti akan mencari hotel jika dia hendak melakukan liburan.

Pemprov Sulut juga berterima kasih kepada pihak perhotelan yang selama ini sudah berkontribusi mendukung pelaksanaan beberapa kegiatan internasional yang diselenggarakan pemerintah.

“Selama ini, dari pengakuan para tamu negara penting, mereka merasa senang dengan pelayanan hotel,”puji SHS.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut Ir Happy Korah, saat mendampingi SHS dalan kesempatan itu menyebutkan, pertemuan gubernur Sulut dengan para pengusaha perhotelan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas baik antara pemerintah dan pengusaha, saling berbagi masukan untuk pengembangan potensi pariwisata yang ada di Sulut.(tim/sulutonline)