Mokodongan Ingatkan Pejabat Jangan Ambil Hak Orang Lain

Mokodongan saat berbicara dalam seminar Revolusi Mental bagi jajaran PNS Setdaprov SulutMokodongan saat berbicara dalam seminar Revolusi Mental bagi jajaran PNS Setdaprov Sulut

“Pejabat Harus Tahu Berbagi Dengan Staf”

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, saat memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan seminar peningkatan mental dan budaya kerja aparatur (Revolusi Mental) di lingkungan Setdaprov Sulut, mengingatkan agar pejabat harus tahu berbagi dengan stafnya.

“Terutama, jangan mengambil hak orang lain. Saya ingatkan kepada pejabat untuk bukan hanya tahu menambah mengurang atau mengalikan, tapi harus tahu juga caranya membagi,”tegasnya dalam seminar yang dihadiri pajabat Eselon II, III dan IV di Setdaprov Sulut, Kamis (19/03/2015).

Dikatakan Mokodongan saat didampingi Karo Orpeg Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan saat gelaran seminar di ruangan Mapalus kantor gubernur, maksud membagi disini ialah, jika ada kelebihan yang didapatkan pejabat di kantor, diharapkan pejabat yang bersangkutan bisa berbagi bersama dengan para staf, jangan memonopoli sendiri.

Sekdaprov juga mengatakan, bekerja merupakan ibadah, berbagi berkat dengan sesama juga merupakan ibadah dan pahala yang akan diterima nantinya besar. Sebagai pemimpin aparatur haruus mempunyai mental yang baik, karena jika memiliki mental jelek akan berdampak buruk bagi organisasi yang dipimpin.

Dengan memiliki mental yang baik, otomatis akan tercipta sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta dapat mewujudkan pelayanan yang baik, efisien, efektif serta berkualitas. Pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi demi pembaharuan pada sistem penyelengagraan pemerintahan terutama dalam aspek kelembagaan.

Melalui kegiatan ini, Sekdaprov berharap dapat membentuk sikap mental disiplin bagi para aparatur dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan dan budaya disiplin harus dapat mewarnai perilaku aparatur negara dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

Karo Orpe Jemmy Ringkuangan mengatakan pembinaan mental dan moral dilaksanakan untuk merangsang PNS memberikan pelayanan cepat prima dan paripurna. Kegiatan ini juga sebagai sarana bagi para aparatur untuk memahami berbagai peraturan dan ketentuan terkini guna menghasilkan kinerja yang maksimal sesuai dengan aturan yang berlaku.

Acara ini juga turut menghadirkan pakar Otak dan Mental, dr Taufik Pasiak dan ditutup secara resmi oleh Asisten 3 Setdaprov Sulut Christiano Talumepa SH. (tim/sulutonline)