Perbankan Sulut Dukung Kongres GAMKI

Foto bersama pimpinan Bank Mandiri dengan panitia Kongres Nasional  X GAMKI  di ManadoFoto bersama pimpinan Bank Mandiri dengan panitia Kongres Nasional X GAMKI di Manado

Manado-Setelah beberapa bank di Sulut memberikan dukungan, kali ini Area Head Bank Mandiri Manado, Hotman Naingolan menyatakan dukungannya untuk menyukseskan pelaksanaan Kongres nasional X GAMKI yang akan di gelar di Manado Sulut dari 28 April sampai 3 Mei 2015 mendatang.

Hal itu dibenarkan Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Ketua Umum Panitia, saat mengadakan audience dengan Naingolan di Bank Mandiri Cabang Manado, Rabu (25/03/2015).

“Sebagai senior GAMKI tentunya saya harus sukseskan Kongres ini, dan sudah menjadi kewajiban setiap seorang senior membantu agar GAMKI terus eksis,” jelas Naingolan yang saat itu ikut didampingi para pejabat teras Bank Mandiri.

Naingolan menceritakan pengalamannya sewaktu bertugas di salah satu Provinsi di Kalimantan, dimana Ia sangat getol untuk menggelar Kongres Nasional GAMKI di sana. Namun disayangkan rencana itu gagal karena kurang mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah. “Sebaliknya di Sulut Pemda sangat mendukung,”ujarnya seraya menyatakan apresiasinya.

Kansil mengatakan, dalam kongres nanti sejumlah Menteri Kabinet Kerja akan menjadi pembicara termasuk Kepala Otoritas Jasa Keuangan Pusat.“Panitia juga akan menggelar pawai paskah sebagai gaung nasional, karena untuk pertama kali pawai paskah dimulai dari Manado,” jelas Kansil.

Hadir dalam pertemua itu Kadis Budpar Ir Happy TR Korah, Sekretaris Panitia Jois Worotikan, Ketua Seksi Persidangan Novi Lumowa, Ketua GAMKI Sulut Rivai Rompas dan Kasubag Penerangan dan Publikasi AY Rambing S.Sos. (tim/sulutonline).