Tarian Empat Wayer Hentak Pulau Dewata

Turis mancanegara ikut bergoyang bersama tim kesenian SulutTuris mancanegara ikut bergoyang bersama tim kesenian Sulut

Promosi Wisata Sulut di Bali Dibanjiri Turis Mancanegara

Bali-
Luar biasa ! tarian Empat Wayer asal Nusa Utara (Nustar) mampu menghipnotis wisatawan Mancanegara saat helatan Road Show promosi wisata Sulut di pantai Kuta pulau Dewata Bali, Jumat (27/03/2015).

Pentas seni Sulut yang digelar secara terbuka di pantai Kuta melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut tersebut, seakan membuka mata dunia, bahwa dibelahan bumi Indonesia Timur, banyak kesenian tradisional.

Berbagai tarian yang dikemas secara sensasional Tim Kesenian Sulut tersebut cukup memaksa para turis ikut bergoyang. Selain tarian Empat Wayer, juga ikut ditampilkan tarian Tetengkoreng, Mangael, Pisok, Katreli, Rame-Rame Jo. Setidaknya, impian Sulut menjadikan second Bali mulai terbuka.
Wagub Kansil saat membuka road show promosi wisata Sulut di pantai Kuta Bali
“Saya yakin melalui momentum ini, berbagai potensi wisata unggulan Sulut, akan semakin dikenal dan diminati wisatawan domestik maupun mancanegara,”terang Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil saat membuka secara resmi road show wisata Sulut yang bekerjasama dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut bersama para pelaku wisata Sulut di Bali.

Kansil mengharapkan, melalui kegiatan ini akan mampu menciptakan koneksitas yang seluas-luasnya bagi pelaku-pelaku bisnis dan usaha di bidang pariwisata, serta menjadi strating poin bagi pemerintah
Sulut untuk merangkum partisipasi dan dukungan masyarakat, utamanya para pelaku bisnis dan usaha di Bumi Nyiur Melambai.

Kansil menyebutkan, untuk mendukung pariwisata Sulut, maka mulai bulan depan Garuda Indonesia akan membuka jalur penerbangan langsung Bali-Manado serta pada bulan Juli nanti akan dibuka penerbangan langsung Guangzhou Cihna-Manado.
Meriahnya road show promosi wisata Sulut di pantai Kuta Bali
“Itu berarti akan semakin banyak turis mancanegara baik dari Bali maupun China akang berkunjung di Sulut,”kata Kansil optimis seraya menyebutkan, Sulut memiliki potensi wisata yang sama dengan Bali baik wisata budaya maupun bahari.

Kadis Budpar Sulut Ir Happy TR Korah Msi didampimgi Kabid Pemasaran Disbudpar Ir Voura Kumendong SH bersama Kasie Promosi Charles Taju SSTP menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk melakukan promosi bersama dengan stakeholders pariwisata dan memasarkan pariwisata unggulan Sulut kepada turis domestik maupun mancanegara di pulau Bali untuk meningkatkan kunjungan wisata di Sulut.

Turut hadir para pejabat Dinas Pariwisata Bali maupun Kabupaten Badung. (tim/sulutonline).