PNS Harus Taati Kewajiban Agar Terhindar Hukuman

Sosialisasi peraturan perundang-undangan kepegawaian mengenai pelanggaran disiplin PNS yang di gelar  BKD SulutSosialisasi peraturan perundang-undangan kepegawaian mengenai pelanggaran disiplin PNS yang di gelar BKD Sulut

Manado-Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau apatatur sipil negara yang ada di jajaran Pemprov Sulut, untuk tetap disiplin dan sanggup menaati kewajiban untuk menghindari hukuman.

Penegasan tersebut disampaikan Sekdaprov Sulur Ir Siswa R Mokodongan melalui Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan,AP,Msi saat memberikan sambutan arahan dalam kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan kepegawaian mengenai pelanggaran disiplin PNS yang di gelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Kamis (02/04/2015) di aula BKD kantor gubernur Sulut.

Diingatkan, setiap aparatur harus mampu membangun kesadaran diri dalam mengimplementasikan disiplin di kehidupan sehari hari. Baik sebagai pegawai maupun masyarakat. Peningkatan disiplin merupakan faktor penting dalam pencapaian reformasi birokrasi.

PNS Juga diharapkan harus bekerja keras, cerdas dalam melaksanakan tugas, setiap aturan harus diberlakukan dengan baik namun pimpinan juga tetap juga melihat aspek toleransi. Demi menjalankan sistem managemen organisasi yang baik, diingatkan juga kepada para pejabat struktural untuk tau berbagi dengan staf, guna memacu kinerja para staf demi lancarnya setiap pekerjaan yang dilaksanakan setiap hari.

Kepala bidang pembinaan dan pengawasan BKD Sulut Drs Vecky Solang, dalam laporan mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi, meningkatkan wawasan dan pemahaman mengengai undang-undang nomor 5 2014 tentang aparatur sipil negara dan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Kegiatan ini juga untuk menciptakan aparatur yang bersih dan berwibawa. Memberikan kesepahaman tentang peraturan perundangan tentang disiplin PNS, menciptakan pemerintahan yang profesional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris BKD Sulut Drs Lucky Taju,Msi, pejabat eselon III dan eselon IV yang membidangi kepegawaian di SKPD jajaran Pemprov Sulut.(tim/sulutonline).