Golden Triangle Rolling Pejabat Eselon Dua

Wagub Kansil saat melantik pejabat eselon Dua Pemprov SulutWagub Kansil saat melantik pejabat eselon Dua Pemprov Sulut

Kumendong Gantikan Watania

Manado-Rolling, mutasi dan promosi pejabat jajaran Pemprov Sulut, kembali di gelar. Setidaknya, dalam gelaran rolling kali ini, Golden Triangle menempatkan kader-kader muda dalam jajaran kabinetnya.

Sebut saja DR Frangky Manumpil dari salah satu Kabid di BKPM eselon IIIa dipromosikan ke Eselon Iib sebagai Kepala Biro Sumber Daya Alam (SDA) Setdaprov Sulut dan Dra Glady Kawatu MSi dari Kepala UPTD di Bappeda diangkat menjadi Kepala Biro Organisasi (Orpeg) Setdaprov Sulut.

Menariknya, DR Jemmy Kumendong yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDA kini dipercayakan menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Humas menggantikan Dra Lynda Deasy Watania yang dipercayakan sebagai Kepala BKPM Sulut menggantikan Ir Jemmy Kuhu yang menjadi Kaban Ketahanan Pangan (BKP).

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, MPd saat didampingi Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan ketika melantik pejabat eselon 2 di ruangan CJ Rantung kantor gubernur, Rabu (15/04/2015) mengingatkan kepada seluruh pejabat eselon II yang ada di jajaran Pemprov Sulut untuk tetap percaya diri dengan segala tugas yang diemban.
Dra Lynda Deasy Watania dan DR Jemmy Kumendong
Dikatakan, para pejabat yang baru dilantik baik yang mendapatkan promosi maupun bergeser posisi diharapkan mampu bekerja percaya diri, karena jabatan eselon II merupakan jabatan perpanjangan tangan dari Gubernur, Wagub dan Sekda. Jabatan sebagai penyanggah kekuatan roda pemerintahan. setiap pejabat juga diharapkan mampu membangun komunikasi publik dengan baik guna menunjang pelayanan terbaik bagi masyatakat.

Wagub juga mengingatkan kepada pejabat lama agar menyelesaikan segala bentuk administrasi baik keuangan maupun aset agar diserahkan kepada pejabat baru agar semua dokumen jelas. “ Jangan ada pejabat yang menahan aset sehingga jadi temuan pihak pemeriksa dalam hal ini BPK. Ingat, kita semua harus mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”tegasnya.

Sementara pejabat eselon dua lainnya yang dirolling, Karo Umum Dra Femmy Suluh MSi kini menduduki jabatan Kepala BKD Sulut menggantikan DR Noudy Tendean yang dipercayakan sebagai Kepala Bandiklat Sulut, menggantikan DR Drh FD Rotinsulu yang kini menjadi Kaban Penghubung di Jakarta menggantikan Suprianda Ruru SH LLM. Sedangkan Jemmy Ringkuangan AP MSi dari Karo Organisasi kini menjabat sebagai Karo Umum.(tim/sulutonline)