Suprianda Ruru Kembali ke Kementrian Luar Negeri

Suprianda Jimmy RuruSuprianda Jimmy Ruru

Manado- Kepala Badan Penghubung Provinsi Sulut di Jakarta, Suprianda Jimmy Ruru, kini di non aktifkan dan dikembalikan ke Kementrian Luar Negeri. Setelah turunnya SK Gubernur Sulawesi Utara mengenai pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon II.

Posisi Ruru, kini dijabat oleh DR drh FD Rotinsulu, setelah pelantikan yang dihelat Pemprov Sulut Rabu (15/04/2015) siang saat dipimpin Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd di dampingi Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan di ruang CJ Rantung kantor gubernur.

Ruru sendiri saat dihubungi melalui telepon genggam, menyatakan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulut atas kepercayaan memimpin Dua instansi dala kurun waktu 2 tahun lebih.

Diketahui, diplomat Republik Indonesia untuk Rusia ini dipercayakan DR Sinyo H Sarundajang sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Utara dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Sulut di Jakarta.

“Meskipun tidak lagi sebagai PNS di Pemprov Sulut, tapi saya akan terus mempromosikan Sulut ke luar negeri,”ujar Ruru seraya menambahkan, saat ini dirinya dikembalikan ke Kementrian Luar Negeri sambil menunggu penugasan selanjutnya di salah satu negara sahabat. (tim/sulutonline).