Antisipasi ISIS, Sat Pol PP Sulut Siap Razia KTP

Kasat Pol PP Pemprov Sulut Drs Roy MewohKasat Pol PP Pemprov Sulut Drs Roy Mewoh

Gandeng Polda dan BNN serta Libatkan Kabupaten Kota

Manado-Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemprov Sulut, terus melakukan antisipasi menyusul adanya issu ISIS di Sulut. Alhasil, Kepala Sat Pol PP Sulut, Drs Roy Mewoh, berencana melakukan razia Kartu Tanda Pengenal (KTP) di sejumlah titik yang dicurigai adanya kemungkinan aktivitas organisasi ektrim tersebut.

Dikatakan Mewoh, kendati secara gamblang pergerakan ISIS belum terlihat di Sulut, namun tingkat kewaspadaan terus ditingkatkan. Karenanya pihaknya bekerjasama dengan Mapolda Sulut serta BNN akan turun lapangan untuk melakukan razia KTP.

Menurut Mewoh, Kota Manado merupakan lokasi pertama yang akan dijadikan target razia, kemudian melebar ke beberapa daerah kabupaten dan kota. Untuk itu, dia menghimbau agar Sat Pol PP kabupaten kota ikut terlibat dan membantu pelaksanaan razia terkait issu ISIS tersebut.

“Selain razia KTP, juga akan dilakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Minuman Keras (Miras). Yang pasti dalam waktu dekat ini kami akan segera turun lapangan,”tegasnya Kamis (16/04/2015) , .(tim/sulutonline).