Sulut Tuan Rumah Rakernas PGIW/SAG 2015

Rapat Panitia Rakernas PGIW SAG Tahun 2015Rapat Panitia Rakernas PGIW SAG Tahun 2015

Manado-Provinsi Sulut sejak tahun lalu, sepertinya sudah menjadi langanan sebagai tempat penyelenggaraan iven nasional bernuansa religius. Setelah Munas I Bamag se- Indonesia, kini di tahun 2015 setidaknya ada tiga iven yang sama telah dan bakal di gelar di daerah ini. Dan terakhir Rakernas PGIW/SAG pada tanggal 25-28 Juni 2015 mendatang.

Sebelumnya, pertemuan regional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se- Idonesia Timur yang dibuka Menag Lukman Hakim Saifuddin pada 8 April 2015 lalu, kemudian Kongres Nasional X Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dirangkaikan dengan Pawai Paskah Pemuda Nasional pertama yang bakal digelar di Manado dari 28 April-3 Mei 2015.

”Kita boleh bersyukur dan patut bergembira karena daerah Sulut kembali di tahun ini secara berturut-turut boleh dipercayakan menggelar iven nasional bernuansa religius,”kata Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil yang juga sebagai Penatua PKB Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa, usai dilantik sebagai Ketua Umum Panitia Rakernas PGIW/SAG Tahun 2015 oleh Sekjen SAG Sulutteng Pdt Lamberty Y Mandagie, M.Teol dalam suatu Ibadah di Jemaat GMIM Pniel Kakaskasen Tomohon, Minggu (19/04/2015) lalu.

Dalam kesempatan itu, Kansil menyebutkan, semua iven yang telah dan bahkan akan berlangsung di Sulut, merupakan suatu anugerah dari Tuhan. Karena daerah Bumi Nyiur Melambai telah menjadi barometer kerukunan di tanah air. (tim/sulutonline).