Wagub: Korpri Pilar Penentu Sukses Reformasi Birokrasi

Wagub saat menyerahkan SK kenaikan pangkat dalam apel Korpri serta peringatan hari KartiniWagub saat menyerahkan SK kenaikan pangkat dalam apel Korpri serta peringatan hari Kartini

Korpri Harus Tetap Netral Sebagai Aparatur Pemerintah

Manado-
Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, Mpd menyatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga warga Korpri merupakan pilar penting penentu suksesnya pelaksanaan reformasi birokrasi di negara Indonesia.

“Segenap warga Korpri juga diharapkan dapat meningkatkan jiwa Korpri dalam Kebhinaekaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI. Semua hal tersebut penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur pemerintah,”ingat Kansil saat memimimpin Apel Korpri yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini, Selasa (21/04/2015) di halaman upacara kantor gubernur Sulut.

Ditekankan, warga Korpri merupakan komponen utama dalam birokrasi, harus menunjukan kinerja terbaik demi lancarnya roda pemerintahan.Warga Korpri juga harus tetap memelihara netralitas sebagai aparatur pemerintah.

Wagub juga mengingatkan agar warga Korpri meningkatkan pembinaan jiwa Korpri, karena jiwa Korpri adalah jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan perjuangan RA Kartini, yakni menghantar kaum peremmpuan maju dan berinovasi menjadi pemimpin,”katanya.

Kesempatan tersebut, Wagub juga memberikan SK kenaikan pangkat secara simbolis bagi pegawai yang naik pangkat terhitung tanggal 1 April 2015.

Turut hadir dalam apel tersebut Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan dan seluruh pejabat eselon II jajaran Pemprov Sulut.(tim/sulutonline).