Wagub: Ini Tanda Awas dan Harus Ada Solusi

Wagub Kansil saat rapat kerja daerah BKKBN SulutWagub Kansil saat rapat kerja daerah BKKBN Sulut

Laju Pertumbuhan Penduduk Sulut Sangat Cepat

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, Mpd mengingatkan, agar BKKBN Sulut harus mampu mencari solusi terkait laju pertumbuhan penduduk di Sulut yang sangat cepat. Setiap tahun mencapai 1,4 persen.

“Ini menjadi tanda awas yang harus disolusikan dan diantisipasi melalui program kerja dan kebijakan strategis. Untuk itu BKKBN Sulut harus lebih proposional menyimak kembali kebijakan kependudukan yang sesuai proposisi jumlah penduduk ideal dan berkualitas,”ingat Wagub Kansil saat membuka rapat kerja daerah BKKBN Sulut, Rabu (22/04/2015) diruang rapat CJ Rantung kantor gubernur Sulut.

Melalui Rakerda ini Wagub berharap, BKKBN mampu memberikan gagasan, informasi dan motivasi dalam mempercepat visi pembangunan kependudukan di Sulut.

Inspektur Utama BKKBN Pusat Dra M Sangiang, MM didampingi Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Sulut Humprey Appon, MPa mengatakan Rakerda ini bertujuan untuk mensosialisasikan sejumlah arah kebijakan dan strategi pembangunan RPJMN 2015-2019 dengan melakukan penguatan dan pemanduan pelayanan KB, penyedian sarana fasilitas KB, peningkatan pelayanan KB, peningkatan jumlah dan penguatan kapasitas tenaga lapangan KB, advokasi program kependudukan, peningkatan pengetahuan kesehatan reproduksi, pembinaan ketahanan dan pemberdayaan keluarga serta sejumlah kegiatan lainnya. (tim/sulutonline).