Red Minahasa Bakal Ramaikan Penggemar Batu Akik

Batu Red Minahasa Berwarna Merah Becampur Putih Emas dan PerakBatu Red Minahasa Berwarna Merah Becampur Putih Emas dan Perak

Eforia batu Akik masih akan berlanjut. Sekitar ribuan jenis batu Akik yang tersebar di seluruh dunia, belum tergali dan dimanfaatkan sebagai perhiasan. Setelah Giok China menjadi fenomena tersendiri, kali ini, Batu Akik Red Minahasa, bakal meramaikan pasar pecinta Batu Akik.

Tak hanya diburu para kolektor domestik, namun para kolektor batu mulia dari mancanegara sudah mulai masuk ke Indonesia dan melirik Red Minahasa. Dari banyaknya jenis batu akik yang ada, ada beberapa jenis yang sangat digemari oleh para pecinta batu akik. Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis ini, ada baiknya jika Anda juga mempunyai koleksi batu akik yang paling diburu saat ini. Jenis batu akik apakah yang banyak digemari itu, apakah anda sudah memilikinya..?

Ketua Pakasaan Passo Indonesia (PPI), Jemmy Ringkuangan menyebutkan Sulawesi Utara (SULUT) ternyata memiliki sumber kekayaan yang luar biasa. Bumi nyiur melambai yang terkenal dengan keramah – tamahan ini menyimpan pesona yang luar biasa, salah satunya adalah ‘’Taman Laut Bunaken’’ Daerah ini juga dikenal dengan semboyan ‘’ Torang Samua Basudara’’ atau kita semua bersaudara dalam semangat bersamaan sarat dengan model kearifan lokal yang hakiki.
Batu Red Minahasa dengan ornamen Keris
Dikatakan Ringkuangan, daerah ini juga menyimpan sumber daya alam berupa bebatuan yang memiliki nilai ekonomis dan filosofi yang tinggi, salah satunya ditemukan nya.''BATU PAKASAAN MINAHASA'' yang memiliki nilai kearifan lokal sebagai, BATU KASIH dan KEBERSAMAAN (Batu Red Minahasa). 'Dominasi warna merah pada batu ini melambangkan kehangatan dan keberanian orang Minahasa dalam menapaki dinamika kehidupan social, sedangkan warna putih bercampur emas dan perak adalah symbol ketulusan dan keterbukaan, elegan dan bersahaja sebagai orang Minahasa yang terus bersatu sebagai sebuah keluarga yang solid dan makhluk ciptaan Tuhan yang mulia,'' ungkap Ketua DPD KNP Minahasa pada sejumlah wartawan baru-baru ini.

Jemmy Ringkuangan dengan batu akik Red Minahasa
Ia pula mengatakan, seiring pesatnya perkembangan tren batu akik di sejumlah daerah di Tanah Air, tidak membuat Dirinya, tutup mata. Nyatanya, Daerah Sulawesi Utara lebih khusus Tanah Minahasa memiliki Batu Red Minahasa. Oleh karena itu, Ia berharap agar para pencinta batu akik di Sulawesi Utara untuk lebih mengembangkan kerajinan batu akik sebagai salah satu bagian dari pengentasan kemiskinan dan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat di daerah ini. (tim/sulutonline).