Antisipasi Pencurian, Pengamanan “Gedung Putih” Diperketat

Sekdaprov Sulut saat memimpin rapat jajaran Setdaprov SulutSekdaprov Sulut saat memimpin rapat jajaran Setdaprov Sulut

Mokodongan: Seluruh PNS Wajib Jaga Asset Pemprov

Manado-
Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan menegaskan, seluruh PNS di jajaran Pemprov Sulut, wajib menjaga asset yang ada. Jika ada asset yang hilang, akan dilakukan pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Terkait dengan itu, Mokodongan saat pertemuan bersama seluruh PNS di Setdaprov Sulut di auditoriuam Mapalus kantor gubernur, Senin (27/04/2015), mengingatkan, untuk mengantisipasi maraknya terjadi pencurian Aset Pemprov maupun kendaraan tamu di kompleks Kantor Gubernur, maka penjagaan Kantor Gubernur akan lebih diperketat.

Pertemuan yang turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Ch. Talumepa SH MSi, Kasat Pol.PP Drs Royke Mewoh DEA, Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, Karo Umum Jemmy Ringkuangan AP MSi dan Kepala BKD Sulut Dra Femmy Suluh Msi tersebut menyepakati untuk menjaga bersama semua asset Pemprov Sulut.

Menurut Mokodongan, belajar dari pengalaman pencurian barang yang merupakan aset Pemprov di Biro Kesra, Biro Pembangunan dan Biro Hukum yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab waktu lalu, kiranya menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua.

"Karena itu kita wajib menjaga seluruh aset yang ada di unit kerja masing-masing. Kalau ada kehilangan barang yang bertanggungjawab adalah pejabat Eselon III dan IV, sedangkan sangsinya merupakan pemotongan TKD kepada pejabat yang bersangkutan,"tegas Mokodongan.

Dalam kesempatan itu juga Mokodongan mengingatkan, mulai sekarang kita tidak boleh lagi membiarkan orang-orang yang tidak dikenal berkeliaran se-enaknya di kantor Gubernur. Baik jam kantor maupun di luar jam kantor.

“Karena itu Mulai hari ini semua ruangan-ruangan Biro termasuk SKPD yang berkantor di kantor Gubernur pengamanan ekstra ketat secara kedalam harus dilakukan,”ingat Mokodongan.

Mokodongan juga minta kepada Kasat Pol PP Drs Roy Mewoh dan Karo Umum Jemmy Ringkuangan, agar penempatan anggota Pol PP di tempat-tempat yang dianggap rawan pencurian baik di dalam maupun di halaman kantor, termasuk petugas cleaning service ikut membantu mengontrol aset-aset yang ada.

Talumepa menyebutkan, seluruh perangkat keamanan seperti CCTV sebagai alat kontrol yang terpasang di setiap SKPD harus berfungsi dengan baik, agar dapat mengawasi seluruh aktivitas dalam ruangan. Ia juga menghimbau agar tiap SKPD membuat laporan kepada pimpinan ketika terjadi kehilangan dan melakukan tindak lanjut melapor kepada pihak berwajib.(tim/sulutonline).