Sekdaprov: Pengelolaan Keuangan Harus Akuntabel

Sekdaprov Sulut Ir SR MokodonganSekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan

Manado- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir Siswa R Mokodongan mengingatkan kepada para pengelola keuangan daerah yang ada di Kabupaten Kota se Sulut untuk melaksanakan pengelolaan keuangan secara akuntabel.

Penegasan tersebut disampaikan Mokodongan saat membuka rapat koordinasi keuangan daerah kabupaten kota se sulut yang dilaksanakan Rabu (29/04/2015) di ruang mapalus kantor gubernur Sulut.

Sekdaprov mengingatkan, pengelolaan keuangan yang baik merupakan satu barometer keberhasilan daerah. Untuk itu, sistem penyusunan, pengelolaan pelaksanaan dan pelaporan keuangan harus akuntabel serta sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku.

“Para pengelola keuangan daerah harus memacu kinerja guna mendapatkan penilaian yang baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI,”ingat Mokodongan.

Sekdaprov berharap seluruh kabupaten kota yang ada di wilayah Sulut bisa mendapatkan predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pengelolaan keuangan daerah harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab karena ukuran tata pemerintahan yang baik juga tergantung pada pengelolaan keuangan yang baik dimana sistem keuangan daerah yang baik menjadi ukuran kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Melalui Rakor ini, Mokodongan berharap menjadi media bagi para pengelola keuangan untuk saling berbagi ilmu serta pengalaman terkait perencanaan, pelaksaaan dan pelaporan keuangan yang baik.

Hadir dalam rakor tersebut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Provinsi sulut Olvie Ateng, para kepala Badan Pengelola Keuangan kabupaten kota se Sulut.(tim/sulutonline)