Gangguan Kamtibmas di Sulut Masih Tinggi

SHS saat berbicara dalam acara silahturahmi Mapalus Kamtibmas se SulutSHS saat berbicara dalam acara silahturahmi Mapalus Kamtibmas se Sulut

SHS Ingatkan Untuk Terus Jaga Keamanan dan Ketertiban

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyebutkan, gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sulut, masih tinggi. Karenanya, diimbau agar seluruh aparat penegak hokum untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya.

“Tanpa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pembangunan di Sulut tidak akan berjalan,”ingat SHS dalam acara silaturahmi anggota Mapalus Kamtibmas se Sulut yang di ikuti unsur Forkompimda, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Ir SR Mokodongan, para Kepala Daerah, Kapolres, Dandim, Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah dan Kades se Sulut, Rabu (06/05/2015) di ruang auditorium Mapalus kantor gubernur.

Dikatakan SHS, kegiatan ini penting untuk mensinergikan gerak langkah menciptakan suasana aman demi kesejahteraan rakyat. Karena keberhasilan suatu daerah dinilai dari keamanan di daerah itu sendiri.

Di Sulut sendiri terang SHS, gangguan Kamtibmas masih tinggi dikarenakan banyak factor. Hal itu harus di kurangi. “Jangan sampai ada pembiaran terkait Trantib. Karena tersedia dana dan sarana untuk menjaga ketertiban. Melalui Momen ini menjadi media bersama antara pihak pemerintah dan aparat keamanan dari TNI Polri untuk berbagi informasi terkait gangguan keamanan dan bagaimana mengambil solusi demi terselenggaranya keamanan dan ketertiban di Sulut,”katanya.

Selain itu, SHS menyebutkan, kedepan bagi pihak yang berhasil menjaga Kamtibmas di daerahnya akan mendapatkan Reward dari pemerintah.

Terkait keamanan itu sendiri SHS juga mengingatkan, untuk menghadapi Pilkada secara serentak di Sulut , keamanan harus benar-benar terjamin, harus tindak tegas para pembuat onar.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong, dalam laporan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menjalin hubungan baik antara pemerintah dan TNI Polri dalam menjaga keamanan Sulut. (tim/sulutonline).