SHS: Waspadai Spekulan Tanah !

Gubernur DR Sinyo Harry SarundajangGubernur DR Sinyo Harry Sarundajang

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) kembali mengingatkan agar mewaspadai para spekulan tanah. Termasuk, tanah lahan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan lahan pembangunan Tol Manado- Bitung.

“Saat ini Polda Sulut sedang mendalami kasus penyerobotan tanah Negara di KEK Bitung. Ini sangat mengganggu proses pembangunannya. Pemkot Bitung harus menyelesaikan persoalan ini. Investor sudah ada dan siap, tapi tentunya harus ada klarivikasi soal tanah tersebut,”ungkap SHS dalam acara dalam acara silaturahmi anggota Mapalus Kamtibmas se Sulut yang di ikuti unsur Forkompimda, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Ir SR Mokodongan, para Kepala Daerah, Kapolres, Dandim, Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah dan Kades se Sulut, Rabu (06/05/2015) di ruang auditorium Mapalus kantor gubernur.

Selain masalah di KEK Bitung, SHS juga menyentil lahan pembebasan jalan Tol Manado-Bitung yang diduga kuat dimainkan para spekulan tanah. “Ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua. Bagaimana mau membangun kalau persoalan tanah tidak aman?. Mari kita semua tunjang semua program ini yang tentunya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Sulut pada umumnya,”ingatnya. (tim/sulutonline).