Sulut Ramaikan Pesta 5 Tahunan Perawat Indonesia

Ketua PPNI Kota Manado, Ny Mieke Kansil Tatengkeng foto bersama peserta MunasKetua PPNI Kota Manado, Ny Mieke Kansil Tatengkeng foto bersama peserta Munas

Manado-Provinsi Sulawesi Utara turut meramaikan Musyawarah Nasional (Munas) ke -9 Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) di Palembang Sumatera Selatan 7-9 Mei 2015.

Ketua PPNI Kota Manado, Ny Mieke Kansil Tatengkeng, Kamis ( 07/05/2015) disela-sela acara menyatakan, kegiatan Munas tersebut merupakan yang pertama dalam era system jaminan kesehatan dan era Undang Undang Keperawatan serta era perdagangan bebas ASEAN (MEA).

Ditambahkan istri tercinta dari Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd bahwa setiap anggota diperjuangkan untuk mengantongi Surat Tanda Registrasi dan Surat Ijin Praktek Perawat agar terlindungi saat melakukan pelayanan.

Sementara itu Ketua Umum PPNI, Dr Dewi Irawati PHd mengatakan momentum tersebut mempertegas Undang-undang Nomor 38 tahun 2014 tentang keperawatan adalah hasil kerja keras bukan sebagai hadiah belaka.

Irawati menandaskan, harus ada peningkatan di dalam pelayanan kesehatan secara kualitas serta kemampuan untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Seperti Munas sebelumnya, momentum lima tahunan ini adalah pesta ide, pesta gagasan dan pesta demokrasi perawat Indonesia. Namun pada era Munas kali ini, setiap PPNI Propinsi akan diberikan satu stand untuk ‘memamerkan’ kemajuan serta kreativitas perawat di setiap Propinsinya.

Diketahui, Universitas Della Salle, RS Prof Kandou, RS Noongan dan PPNI kabupaten/kota se Sulut juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Ibu Mieke menambahkan Jumat (08/05/2015) Munas PPNI telah dibuka oleh Gubernur Sumsel Alex Nurdin. (tim/sulutonline).