SHS dan GSVL Membaur Bersama Umat Muslim saat Peringati Isra Mi’raj

SHS saat peringatan Isra Mi'raj saat didampingi Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Bupati Boltim Drs Sehan Lanjar di masjid A Yani ManadoSHS saat peringatan Isra Mi'raj saat didampingi Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Bupati Boltim Drs Sehan Lanjar di masjid A Yani Manado

Gubernur Ingatkan Perkuat dan Jaga Kerukunan

Manado-Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW (27 Rajab 1436 Hijriyah) adalah perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surat ke-17 di Al-Quran, yaitu Surat Al-Isra. Perjalanan ini dikaitkan dengan Lailat al Mi'raj, sebagai salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah, di Kota Manado, Sabtu (16/05/2015), dilaksanakan di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, terlihat Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) sangat akrab dan bersama-sama membaur dengan Umat Muslim, dalam rangka memperingati hari yang paling penting dalam kalender Umat Muslim.

Gubernur Sulut SHS dalam sambutannya mengatakan, Umat Muslim bisa memaknai hikmah dari peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Diharapkan SHS, dihari besar umat Islam ini agar selalu melakukan pendekatan Iman juga ratsio dan logika, dimana pendekatan itu semua kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari.

" Mari kita maknai peringatan Isra Miraj ini dengan pendekatan Iman, dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antar sesama umat beragama. Agar bisa tercipta keamanan dan ketertiban serta kenyamanan, di daerah Nyiur Melambai Sulut yang kita cintai bersama ini," pesan SHS dalam sambutannya.

Sementara Bupati Boltim H Sehan Landjar tampil sebagai penceramah hikmah Isra Mi’raj. Turut hadir dalam kesempatan ini, unsur Fokkompimda Sulut serta pejabat kabupaten dan kota . (tim/sulutonline).