SHS Ingatkan Berpolitiklah Secara Santun, Jangan Memfitnah dan Menghujat Lawan Politik

Gubernur SHSGubernur SHS

Manado- Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak 9 Desember 2015 mendatang, Gubernur Sulut, DR,SH Sarundajang (SHS) ingatkan kepada para calon agar berdemokrasilah secara sehat dan santun.

Peringatan agar berpolitik secara sehat dan santun ini ditegaskan SHS disela-sela sambutannya pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (16/05/2015) pagi, di Masjid Ahmad Yani Manado

Dikatakan SHS, dalam memilih pemimpin atau kepala daerah haruslah melalui proses demokrasi, dimana ada calon yang maju melalui Partai Politik (Parpol) ataupun secara independent, tetapi semua diatur dalam Undang-Undang (UU) dan harus dipatuhi para calon.

"Agar pelaksanaan agenda politik Pilkada 2015 nanti bisa berjalan lancar, berpolitiklah yang santun dan berdemokrasi Pancasila. Serta menghormati harkat martabat manusia, bukan dengan politik demokrasi yang tidak santun yakni memfitnah dan menghujat lawan politik,"ingat SHS.

Turut hadir mendampingi SHS dalam acara tersebut, selain Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut, Bupati Boltim Sehan Landjar, juga unsur Forkompimda Sulut serta pejabat teras kabupaten kota. (tim/sulutonline).