SHS: Presiden Jokowi Akan Resmikan Jembatan Soekarno

Sofyan Djalil bersama SHS saat meninjau penyelesaian jembatan SoekarnoSofyan Djalil bersama SHS saat meninjau penyelesaian jembatan Soekarno

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, jembatan DR Ir Soekarno yang berdiri tegak di pusat kota Manado, tepatnya melintasi diatas sungai Tondano dan pelabuhan Manado, akan di resmikan Presiden RI, H Joko Widodo (Jokowi) di sela-sela kunjungan kerja menghadiri pembukaan acara Bulan Bahkti Gorotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan HKG ke-43 di Minut Sulut akhir Mei 2015 mendatang.

Demikian SHS kepada Menko Perekonomian Sofyan Djalil di sela-sela peninjauan jembatan Soekarno usai menggelar Rakor, Sabtu (16/05/2015).

Jembatan Soekarno merupakan bagian dari Manado Outer Ring Road (MORR) dan akan menghubungkan Boulevard 1 dan Boulevard II dan By Pass Manado.

SHS mengatakan, jembatan ini dibangun dalam tiga tahap sejak tahun 20003-2013 dengan total anggaran Rp 300, 28 M dengan panjang 1,127 meter.

Dalam kesempatan itu, Menko Perekonomian Sofyan Djalil menyebutkan, jembantan ini nantinya akan menjadi Icon bagi masyarakat kota Manado, sekaligus menjadi simbol kemajuan daerah Sulut.(tim/sulutonline).