Ketua DPD-RI Bakal Panggil Dirut Pertamina

Ketua DPD RI Irman Gusman saat berbincang dengan SHS waktu lalu di ManadoKetua DPD RI Irman Gusman saat berbincang dengan SHS waktu lalu di Manado

Manado-Ketua DPD RI Irman Gusman bakal memanggil Direktur Utama PT Pertamina terkait minimnya ketersediaan SPBU di daerah kepulauan Nusa Utara (Nustar).

Hal itu di sampaikan langsung Ketua DPD-RI pekan lalu, dalam pertemuan bersama gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS). “Sekembali dari Manado, saya akan segera memanggil Dirut Pertamina untuk membahas kelangkaan BBM di daerah kepulauan di Sulut,” kata Gusman.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut, SHS telah membeberkan kondisi terkini soal pendistribusian BBM di daerah kepulauan. “Saya sudah berkali-kali minta agar Pertamina dapat membangun SPBU di Nustar untuk mengatasi kurangnya stok BBM di sana. Namun Pertamina berdalih mereka tidak membangun SPBU tapi hanya mengisi BBM,” ujar SHS.

Salah satu Gubernur terbaik di Indonesia itu mengaku prihatin karena rakyat kepulauan sering mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Di sisi lain rakyat, khususnya nelayan sangat membutuhkan BBM baik solar maupun premium untuk melaut. “Kalaupun ada harganya sangat mahal, sehingga inilah yang menjadi salah satu penyebab,” tegas SHS.

Agar pendistribusian berjalan lancar, SHS memohon bantuan pemerintah pusat melalui Ketua DPD-RI untuk membangun SPBU di Talaud dan Sitaro. “Baru di Tahuna yang memiliki SPBU, sementara Talaud dan Sitaro belum ada,” ungkap SHS pada Irman Gusman.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Senator asal Sulut Benny Ramdhani dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Lapandung MSi. (tim/sulutonline).