Unsrat Dituntut Kembangkan Iptek

SHS saat rapat terbuka Senat Unsrat dalam rangka acara wisuda periode IV tahun akademik 2014 dan 2015SHS saat rapat terbuka Senat Unsrat dalam rangka acara wisuda periode IV tahun akademik 2014 dan 2015

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengajak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, terus mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang dimiliki agar selalu Up To Date dengan perkembangan zaman sehingga mampu bersaing di era persaingan global.

Ajakan orang nomor satu diSulut itu disampaikan di hadapan 1076 peserta wisuda periode IV tahun akademik 2014/2015 bagi lulusan program Sarjana, Profesi, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis 1 (PPDSp1) dan Doktor Unsrat Manado.

"Unsrat sebagai salah satu Perguruan Tinggi kebanggaan daerah ini telah banyak mengukir karya di bidang pendidikan, setidaknya telah dibuktikannya sehingga Sulut mampu menjadi barometer Human Development Index di Indonesia. Tentunya nilai-nilai positif ini harus terus dipertahankan, dan salah satunya dengan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik sebagaimana yang terlihat dalam pelaksanaan wisuda saat ini,"ingat SHS yang juga sebagai Ketua Dewan Penyantun Unsrat ini.

Disamping itu pula SHS berharap, kepada seluruh civitas akademika Unsrat Manado agar terus memberikan kontribusi positif, baik sebagai sumber "Ide yang Kreatif, Progresif Dan Inovatif", serta dukungan Konstruktif secara nyata mengisi ruang pembangunan di provinsi Sulut, maupun peran sertanya dalam mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah, terutama dalam mewujudkan Sulut sebagai salah satu Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik menuju masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera. (tim/sulutonline).