Gubernur Optimis Pemprov Sulut Kembali Raih WTP

Gubernur SHSGubernur SHS

Pemprov Perketat Pengawasan Pengelolaan Keuangan

Manado
-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) optimis Pemprov Sulut akan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2014 yang dilakukan oleh Badan Pemerikaa Keuangan (BPK) RI.

Keyakinan kuat tersebut, menyusul pertemuan Kamis (21/05/2015) yang dipimpin langsung SHS dan Wagub DR Djouhari Kansil di kantor Inspektorat Sulut, bersama seluruh kepala SKPD, terkait hasil tindak lanjut pemeriksaan laporan keuangan yang dilaksanakan BPK awal tahun 2015.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada para pejabat eselon II yang kooperatif dan bekerjasama dengan baik selama masa pemeriksaan yang dilaksanakan BPK.

Kendati demikian, Gubernur berharap beberapa catatan administratif yang diberikan BPK terhadap pemeriksaan di sejumlah SKPD agar segera diselesaikan dengan cepat agar Pemprov Sulut kembali bisa meraih predikat WTP untuk ke empat kali.

Kedepan diharapkan para kepala SKPD tetap melaksanakan kinerja sebaik mungkin, untuk SKPD yang menangani sejumlah proyek dengan nominal kontrak yang besar diharapkan bisa melakukan pengawasan secara mendalam baik dari pengerjaan hingga kelengkapan administrasi.

Apresiasi juga diberikan bagi Wagub Kansil dan Sekdaprov Ir Siswa R Mokodongan, karena selama menjalankan tugas masing-masing telah melaksanakan fungsi pengawasan jalannya pemerintahan dan birokrasi secara baik sehingga pelayanan Pemprov Sulut semakin meningkat.(tim/sulutonline).