Mulai 26 Mei, Warga Sudah Bisa Melintasi Jembatan Soekarno

SHS - Berhasil saat meninjau jembatan SoekarnoSHS - Berhasil saat meninjau jembatan Soekarno

Manado-Ini tentunya merupakan berita menggembirakan. Menyusul sekian tahun ditunggu, akhirnya jembatan Soekarno sudah bisa dilintasi warga Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

“Tanggal 26 Mei nanti, jembatan Soekarno sudah boleh dinikmati oleh warga Kota Manado, karena ini merupakan keinginan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar sebelum diresmikan diharapkan jembatan itu, di uji coba terlebih dahulu,” jelas Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat didampingi Wagub DR Djouhari Kansil MPd kepada wartawan, di sela-sela peninjauan jembatan kebanggaan warga Sulut tersebut pada Jumat (22/05/2015).

SHS mengatakan, hadirnya jembatan Soekarno bisa berfungsi multi makna serta berdampak langsung bagi warga, karena pariwisata Sulut kini ketambahan satu destinasi sekaligus menjadi ikon pariwisata di Kota Manado, bisa mengairahkan roda perekonomian daerah tapi juga untuk mengatasi kemacetan.

Kendati demikian, SHS mengakui lamanya penyelesaian pembangunan Jembatan Soekarno tersebut disebabkan technologi dan manajemen. “Tapi kerinduan warga yang sudah lama di tunggu-tunggu kini terjabat sudah, dimana Presiden Jokowi akan meresmikannya pada 28 Mei mendatang di puncak acara BBGRM XII dan HKG PKK ke-43 di Kabupaten Minut Sulut,”terang SHS.

SHS juga menambahkan, jembatan Soekarno tidak akan menggangu keluar masuknya kapal di pelabuhan Manado. Sebelumnya SHS –Berhasil, telah meninjau lokasi BBGRM dan HKG PKK di Kabupaten Minut.

Turut hadir Anggota DPD- RI Fabian Sarundajang, Bupati Minut Sompie Singal, Sekot Manado Harvey Sendoh serta sejumlah pejabat teras jajaran Pemprov Sulut. (tim/sulutonline).