Wagub : WKI GMIM Aset Pembangunan Daerah

Kansil saat menghadiri acara ibadah agung hari persatuan WKI Sinode GMIM 2015 di BitungKansil saat menghadiri acara ibadah agung hari persatuan WKI Sinode GMIM 2015 di Bitung

Bitung-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil menyatakan Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM merupakan aset luar biasa dalam pembangunan daerah dan bangsa.

“Selain sebagai aset pembangunan, WKI GMIM juga merupakan penolong yang sepadan bagi kaum pria, mengisi kebutuhan emosi, sosial, intelektual serta kebutuhan regenerasi manusia. WKI GMIM harus memiliki karakter terbuka dan cerdas untuk dikontribusikan bagi tumbuh kembang gereja, daerah dan bangsa tercinta,”kata Kansil saat menghadiri acara ibadah agung hari persatuan WKI Sinode GMIM 2015, Sabtu (23/05/2015) di lapangan Maesa kota Bitung.

Wagub Kansil yang saat itu didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut ibu Meike Kansil Tatengkeng, menyebutkan, WKI GMIM juga harus menjaga sinergitas dengan berbagai pihak, utamanya pemerintah. Para wanita harus membangun solidaritas sosial, memperluas wawasan serta mendewasakan sikap perilaku yang mendorong semangat untuk terus maju dalan persaingan jaman saat ini.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan berbagai lomba yakni lomba kendaraan hias dan gerak jalan, lomba senam jantung sehat, lomba membaca Mazmur.(tim/sulutonline)