Presiden Jokowi dan Rombongan Tiba di Manado Malam ini

Jokowi (foto Ist)Jokowi (foto Ist)

Diagendakan Nginap Dua Malam di Manado

Manado- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo, akhirnya tiba di Manado sekitar pukul 11.30 wita, Rabu (27/05/2015) malam. Padahal sebelumnya diagendakan akan tiba pada Kamis (28/05/2015) pada hari pelaksanaan Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tingkat nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Minut.

“Presiden Jokowi dijemput Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang bersama Pangdam serta unsur Forkompimda Sulut beserta pejabat teras lainnya, saat tiba di bandara Samratulangi Manado dengan menumpang pesawat kepresidenan, kemudian menuju hotel Peninsula, disana rombongan Presiden dijemput Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil didampingi Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut,”terang Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong, kepada wartawan, Rabu malam.

Nantinya terang Kumendong, pada keesokan harinya, Kamis (28/05/2015) pagi pukul 09.00 wita, Presiden Jokowi bersama rombongan akan menuju acara BBGRM dan HKG di Minut.

Dikatakan Kumendong, setelah berada dilokasi acara, presiden Jokowi bersama rombongan nantinya akan disambut tarian selamat datang, dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan presiden Jokowi. Setelah itu, penandatangan sejumlah mega proyek di Sulut, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pameran dan penanaman Padi serta meninjau pemeriksaan kanker serviks yang disusul berdialog dengan masyarakat.

Selanjutnya tambah Kumendong, usai acara BBGRM dan HKG, rombongan Presiden Jokowi akan bertolak menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk melihat pulau Miangas dan Marore. “Yang pasti, Sulut sangat siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi,”kata Kumendong. (tim/sulutonline).